Kampanye Kemanusiaan


Yuk kita semua bareng-bareng menyerukan Kampanye Kemanusiaan! Caranya? Download gambar-gambar di bawah ini. Masukkan ke handphone kamu, dan sebarkan ke semua temen kamu, kakak kamu, adek kamu, guru kamu, nyokap kamu, bokap kamu, eyang kamu, semuanya! Dan lihat seberapa jauh kamu berkampanye!



cara download :
1. Klik kanan di gambar yang kamu mau lalu klik "Save Image As".
2. Pilih direktori yang kamu mau simpan. Tekan Save
3. Dan sorakkan Kampanye Kemanusiaan!

donasiYuk

Photobucket

Rabu, 02 Juli 2008

Posisi pemulihan

Pada korban yang telah dilakukan pertolongan pertama dan hilang kesadaran tapi masih bernafas, posisikan dia dalam posisi pemilihan. Posisi ini menjaga agar tubuh tetap stabil, dengan kepala dan tulang belakang segaris, dan mencegahnya tersedak oleh lidah atau muntahan. Ini juga akan membat saluran nafas tetap terbuka dan bersih. Teknik ini sama untuk anak di atas 1 tahun juga orang dewasa. Jika korban ditemukan terbaring miring, Kamu bisa mengadopsi teknik ini. Teknik ini juga berguna untuk korban yang telah mengalami kejang.


Dewasa dan anak diatas 1 tahun
1. Berlutut di samping korban. Buka kaca mata atau objek yang besar seperti ponsel atau kunci dari kantongnya.
2. Jika korban berbaring di atas punggungnya, taruh lengan terdekat dengan Anda bersudut 90 derajat dengan badannya, dengan siku tertekuk dan telapak tangan menghadap ke atas. Bawa lengan terjauh melintas dada dan tempelkan ke pipinya. Pegang paha terjauh dari Kamu dan tarik hingga korban berguling ke arahmu dan berbaring di sisi tubuhnya.

3. Saat korban berbaring di sisi tubuh, atur kaki atas hingga pinggul dan lutut menekuk 90 derajat. Tengadahkan sedikit kepala agar saluran nafas terbuka, dan atur tangan di bawah pipi sampai mendukung posisi ini.

Bayi
Untuk bayi tak sadar tapi masih bernafas di atas, buka saluran nafas, kemudian ikuti langkah di atas untuk memposisikan dia dalam posisi pemulihan.

Untuk bayi tak sadar tapi masih bernafas di bawah 1 tahun, buka saluran nafas dan gendong dia dengan kepala ke bawah. Posisi ini akan membuat saluran nafas tetap terbuka dan membuat cairan mengalir keluar dari mulut


Baca juga yang ini :



0 komentar:

Poskan Komentar

 
updesigned by ditagiri.corp. ditagiri 2008